Kegiatan Logistik di Balikpapan Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Hampir semua sektor perekonomian lesu di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona. Akan tetapi tidak untuk logistik, termasuk di Balikpapan.

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Balikpapan, Faisal Toha mengatakan bahwa pengiriman barang baik yang masuk maupun keluar di Kota Minyak terus bergeliat.

“Kondisi logistik kami saat Covid-19 kemarin saat belum berlaku new nornal itu di Balikpapan cukup bagus. Di pelabuhan aktivitas kita naik 3 persen,” katanya saat ditemui, Selasa (16/6).

Faisal menjelaskan bahwa dominasi barang yang masuk ke Balikpapan adalah kebutuhan pokok. Bisa dikatakan kegiatan logistik meski ada pandemi tetap berjalan normal.


(ADS) Smart Logistics Indonesia 2021 adalah pameran logistik terintegrasi. Jika anda tertarik untuk mempelajari dan mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan download Sales Prospectus 2021 secara gratis klik di link ini dan jika tertarik menjadi eksibitor, tinggal klik link ini untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi +62 21 2263 8635 atau info@smartlogistics.id


Di sisi lain, ALFI Balikpapan menjamin prosedur keamanan pencegahan Corona tetap dijalankan. Pengusaha melaksanakan anjuran pemerintah untuk tidak melupakan pencegahan Corona.

Menjelang berlakunya tatanan hidup baru atau new normal, Faisal yakin industri pengiriman barang bakal makin sibuk. Di semester pertama ini dia optimistis pertumbuhan mencapai dua digit.

“Dibandingkan tahun lalu logistik di Balikpapan naik terus. Sekarang ini kan masih 3 persen. Kalau kota ini sangat terbuka, kita harapkan bisa tumbuh minimal 10 persen,” jelasnya.

Source : Bisnis.com

Share this post