Raih Pendanaan Seri A, Startup Logistik Shipper Siap Kembangkan Bisnis

Startup aggregator logistik asal Indonesia, Shipper, mengumumkan telah memperoleh pendanaan Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan.

Pendanaan ini dipimpin oleh Prosus Ventures (sebelumnya bernama Naspers Ventures) dan didukung beberapa investor lain yakni Lightspeed, Floodgate Y, Combinator, Insignia Ventures dan AC Ventures.

Budi Handoko selaku COO dan Co-Founder Shipper, mengatakan bahwa dana segar ini akan digunakan perusahaan untuk mengembangkan dan memperluas jangkauan bisnis di tanah air.

“Dengan investasi ini, Shipper juga akan mencari talenta lokal berkualitas untuk bergabung dengan kami dalam membangun data yang kuat melalui teknologi untuk menyusun pemenuhan kebutuhan logistik dan pengiriman yang belum terstruktur dengan baik,” jelas Budi.


(ADS) Smart Logistics Indonesia 2021 adalah pameran logistik terintegrasi. Jika anda tertarik untuk mempelajari dan mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan download Sales Prospectus 2021 secara gratis klik di link ini dan jika tertarik menjadi eksibitor, tinggal klik link ini untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi +62 21 2263 8635 atau info@smartlogistics.id


Lebih lanjut, Shipper sendiri adalah startup pengembang platform logistik berbasis teknologi yang menawarkan solusi layanan one stop service.

Startup ini hadir sebagai solusi atas tiga masalah utama yang biasa terjadi pada dunia logistik, mulai dari pemilihan jasa pengiriman & pergudangan yang rumit, kurangnya transparansi harga dan kemampuan pelacakan rute yang masih di bawah rata-rata.

Shipper dapat membantu para konsumen dalam menemukan mitra pengiriman terbaik; tanpa perlu menghabiskan waktu dalam mempertimbangkan perbandingan biaya, pesanan, pelacakan, asuransi dan banyak lagi.

Saat ini, Shipper telah bekerja dengan lebih dari 100 kurir ekspres dan telah menawarkan layanannya di lebih dari 30 lokasi di Indonesia.

Menanggapi soal pendanaan ini, Banafsheh Fathieh selaku Principal Investor Prosus Ventures, mengungkapkan “Shipper telah mengidentifikasi kebutuhan besar di pasar Indonesia dan mencocokkannya dengan solusi berbasis teknologi sehingga dapat memberi manfaat bagi konsumen dan menjadikan proses logistik untuk bisnis lebih mudah dan hemat biaya.”

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Shipper untuk mengubah industri logistik Indonesia menjadi lebih baik,” tambah Banafsheh.

Source : Infokomputer.grid.id

Share this post