Terdampak PSBB, Volume Pengiriman Barang J&T Express Naik 15%

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. PT Global Jet Express (J&T Express) mencatatkan peningkatan volume pengiriman barang hingga 15% setelah ditetapkannya pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabodetabek guna mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Chief Executive Officer (CEO) J&T Express, Robin Lo mengatakan, volume pengiriman barang mengalami peningkatan secara nasional dari trafik normal setelah pandemi virus Corona merebak di Indonesia.

“Untuk volume pengiriman barang saat ini mengalami peningkatan bila dilihat secara keseluruhan di Indonesia. Namun, peningkatan ini tidak signifikan hanya 15% dari volume pengiriman normal sebelumnya mencapai rata-rata satu juta paket per hari,” ujar Robin kepada kontan, Jumat (08/5).

Selain itu, permintaan terhadap aktivitas logistik terutama jasa pengiriman ekspres di wilayah Jabodetabek masih ada, terutama guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah upaya tetap di rumah saja.

Namun Robin menyampaikan, sejak adanya aturan PSBB di sejumlah kota, dan adanya penyesuaian jumlah penerbangan memang pihaknya ikut terdampak dikarenakan salah satu jalur pengiriman yang J&T Express gunakan adalah jalur udara.


(ADS) Smart Logistics Indonesia 2021 adalah pameran logistik terintegrasi. Jika anda tertarik untuk mempelajari dan mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan download Sales Prospectus 2021 secara gratis klik di link ini dan jika tertarik menjadi eksibitor, tinggal klik link ini untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi +62 21 2263 8635


Source : Supplychainindonesia.com

Share this post